Cerita pengalaman install ubuntu 11.04 di notebook HP G42-360TX

Udah lama nih enggak posting. Lagi sibuk banget soalnya, (sibuk baca buku kambing jantan) hehe.. Niatnya sih mau ngelanjutin postingan tentang CUPS yang kemaren, tapi berhubung otak lagi buntu, dan rencananya di posting posting kedepan saya bakalan menampilkan gambar-gambar supaya lebih jelas untuk para pembaca, akhirnya saya tunda deh pembuatan artikel tentang CUPSnya. Nah, daripada…

Continue reading →

Instalasi FTP server dengan autentikasi password menggunakan vsftpd di debian squeeze

Lanjut posting tentang debian, kalo dipikir-pikir rasanya postingan saya dari kemaren sampe hari ini itu aneh. Instalasi aplikasinya malah dari yang paling sulit terlebih dulu baru kemudian yang lebih mudah. Tapi gak papa lah, kalo yang PALING sulit udah bisa, rasanya yang SULIT jadi terasa lebih mudah. hihihi 😀 contohnya postingan saya kali ini. Instalasi…

Continue reading →