Cara Membuat Seluruh Header Menjadi Tombol Beranda di Template Dinamis Blogger

Hari ini kita masih berbicara mengenai kustomisasi template dinamisnya blogger. Sekarang giliran cara membuat agar seluruh header blog kalian yang menggunakan template dinamis menjadi tombol beranda. Bagi kalian para pemilik blog yang masih menggunakan template statis tentunya tau fitur dimana ketika kalian mengklik gambar header sebuah blog maka kalian akan diarahkan langsung menuju beranda si empunya blog tersebut. Nah di template dinamis, fitur ini sebenarnya ada, namun hanya berfungsi ketika kalian meng-klik judul blog saja. Untuk lebih jelasnya coba kalian lihat gambar dibawah ini :

Pada gambar diatas terlihat bahwa kalian tidak bisa mengklik apa-apa pada bagian header. Nah makanya disini saya akan memberikan sedikit trik agar ketika kalian meng-klik header tersebut, maka akan langsung berfungsi sebagai tombol beranda. Lihatlah gambar dibawah apabila sudah kita kustomisasi :

Yuk, langsung kita praktekkan saja.

1. Setelah kalian login ke akun blogger kalian masing-masing, pergilah ke Dashboard –> Template –> Customize –> Advanced –> Add CSS. Kemudian pastekan kode dibawah ini :

.header-bar span.title a h1, .ss, #header .title a:hover{
display: block !important;
width: 100% !important;
height: 100% !important;
}

Jangan lupa, pada baris yang terakhir (}) tekanlah Enter.

2. Jika sudah, pilih Apply to Blog.

Sekarang coba lihat, header kalian sudah bisa di klik bukan?

Semoga bermanfaat 🙂

SUMBER

13 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *