Install Insync di Ubuntu 12.04/12.10/13.04

Setelah sekian lama aplikasi baru milik Google yang bernama Google Drive rilis, akhirnya kini para pengguna Linux dapat bernapas lega. Karena sekarang sudah ada aplikasi bernama Insync, yang berguna sebagai Google Drive Client untuk pengguna Ubuntu. Insync mampu secara simultan mensingkronisasikan file-file Google Docs dengan laptop kalian masing-masing, mengintegrasikannya dengan Nautilus, juga memberitahukan segala perubahan yang terjadi apabila kalian mengupload atau mendownload file melalui aplet indikator. Fiturnya benar-benar lengkap, sama persis seperti Dropbox maupun Ubuntu One Indicator.

Untuk menginstall Insync di Ubuntu 12.04/12.10/13.04, kalian dapat mengunduh paket dari Insync dengan mengklik link dibawah ini :

DOWNLOAD INSYNC BETA 64 BIT

DOWNLOAD INSYNC BETA 32 BIT

Setelah kalian download, kalian install saja dengan menggunakan Ubuntu Software Center atau GDebi. Ketika instalasi selesai, pastikan kalian telah terkoneksi dengan internet, kemudian akseslah Insync melalui Dash :

Setelah itu kalian akan secara otomatis diarahkan ke sebuah halaman web dimana kalian akan diminta untuk memasukkan akun Google Drive kalian. Isilah dengan benar, maka Insync sekarang telah terkoneksi dengan baik dengan laptop kalian masing-masing.

Semoga bermanfaat 🙂

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *